8 Tips untuk kamu bisa mejalankan bisnis online kamu melalui social media

source: google.com


Banyak cara yang digunakan para pebisnis untuk mengembangkan usahanya, salah satunya dengan membuka bisnis online melalui social media. Saat ini telah banyak toko-toko online yang bermucncula di Instagram, twitter, facebook dan lain-lain dan mereka menjual berbagai macam hal, dari muali makanan, kosmetik, pakaian, hingga hewan peliharaaan. Nah kali ini kita akan berbagi tips untuk kamu bagaimana sih cara menjadi pebisnis sukses di jagad dunia maya, yuk kita simak!

1. Tetapkan Tujuan Kamu
Tetapkan tujuan yang kuat ketika kamu mulai menjalani bisnis online dengan serius. Tujuan yang kuat dapat dijadikan patokan serta sumber motivasi ketika ditengah jalan ada godaan yang menerpa bisnis anda.


2. Lakukan Survey Pasar
Menjalankan bisnis online bukan hanya melakukan pemasaran produk. Bukan pula hanya melulu berpikir bagaimana agar produk kita laku dipasaran. 


3. Selangkah Demi Selangkah

Bisnis online bukanlah bisnis yang dapat dijalankan hanya dalam waktu sehari atau dua hari saja. Bekerja selangkah demi selangkah tidak berarti akan membuat perkembangan bisnis kamu menjadi lambat..


4. Fokus

Fokuslah pada bisnis online yang kamu jalankan. Dengan fokus, Kamu dapat mencurahkan perhatian kamu secara total 100% untuk mengembangkan bisnis online kamu. 


5. Bangun dan Perluas Jaringan Kerja

Di bisnis online, jaringan kerja merupakan aset yang sangat berharga. Membangun maupun memperluas jaringan membutuhkan kerja keras. Kita harus dapat membangun komunikasi yang baik dalam berinteraksi dengan teman, kawan, rekan kerja, maupun para pengunjung social media kita. 


6. Berani Mengambil Resiko Secara Cermat

"Resiko" identik dengan penderitaan, kerugian, kesusahan, dan sejenisnya. Ubahlah pemikiran negatif tentangnya. Resiko akan membuat anda belajar untuk berani melangkah, berani mencoba, dan berani mengambil keputusan.


7. Pantang Mundur

Tentunya semua orang yang telah sukses di bisnis online pernah melalui rintangan dan hambatan yang tidak mudah.  Banyak dari mereka berkata bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. 




8. Belajar Dari Pengalaman
Ada pepatah "Pengalaman Adalah Guru Terbaik". Demikian juga dalam menjalani bisnis online, pengalaman mengalami kegagalan akan membuat kamu bertambah matang. Jika kamu pelaku bisnis online pemula, kamu dapat belajar dari pengalaman orang lain.



Share on Google Plus

About Smart Generation

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar