Periscope, The new trends of live streaming video chat

  Sudahkah kalian memiliki aplikasi periscope? Apa itu periscope? Dan bagaimana carapenggunaan dan manfaatnya? Kali ini kita akan membahas tentang aplikasi yang sekarang sedang hits di kalangan pengguna sosial media

     Jadi periscope adalah sebuah aplikasi mobile android dan iOs yang dipergunakan untuk menyiarkan sebuah kejadia secara langsung (live streaming). Periscope hampir sama dengan snapchat namun periscope memiliki waktu rekam yang lebih lama sehingga para pengguna dapat merekam kejadian papaun itu.

   Yang lebih menariknya lagi Periscope ini biasanya digunakan untuk para artis untuk menyapa para penggemarnya dan memberi tahu aktifitas yang sedang mereka lakukan. Sehingga para artis dapat merasa lebih dekat dengan penggemar mereka. Selain itu Periscope juga dapat dijadikan sebagai aplikasi yang melatih kita untuk menjadi wartawan dadakan jika ada berita di sekitar kita.

   Video yang di streaming di periscope juga memiliki fitur comments. Fitur comments ini digunakan untuk menanggapi video yang sedang di streaming. Comments di dalam periscope ini sangan interaktif karena bergeser terus seperti chat. Selain itu kita dapat memberikan loves, kalau di facebook atau instagram memliki fitur likes di periscope memiliki fitur loves untuk menyukai video yang sedang di stream. Periscope juga memiliki fitu replay, yaitu memutar ulang video yang di stream oleh si pengguna, namun fitur replay ini hanya utuk 24 jam.

   Periscope juga dapat di koneksikan ke twitter sehingga kita dapat berbagi video link kita ke dalam twitter kita dan semakin banyak yang melihat video kita.

Bagaimana? Menarik bukan periscope ini..
Ini dia salah satu contoh aplikasi periscope berjalan
Share on Google Plus

About Smart Generation

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar